Rekomendasi Format Video Terbaik

Rekomendasi Ekstensi Video Terbaik
     Ok, kali ini kita akan membahas format video terbaik yang paling bisa diandalkan. Terkadang, saat kita ingin memutar sebuah video di layar kaca terdapat beberapa video yang tidak bisa dimainkan. Nah untuk mengatasi masalah seperti tadi, kita kenalin dulu sob format-format videonya.

 AVI (audio Video Interlave) 

     AVI diciptakan oleh microsoft sejak rilisnya windows 3.1. Format ini sekarang jarang kita ketemui namun masih digunakan untuk memutar video karena kompatibel dengan DVD player. Jika TV anda masih belum memiliki USB Port maka anda bisa menggunakan flashdsik ke DVD player anda dengan video berformat AVI agar dapat dimainkan di TV anda.

MP4

     MP4 adalah format yang paling populer saat ini. Format ini sering digunakan untuk streaming dan video yang berdurasi panjang seperti film. Format ini juga menampilkan kualitas gambar dan sound yang bagus.

MKV

      MKV adalah format yang mirip dengan MP4 karena sering digunakan untuk film-film. Kualitas gambar dan audionya tidak jauh berbeda dari MP4 namun, kelebihan dari mkv adalah mampu menyimpan video, audio, subtitle teks dalam satu file video.

FLV(Flash Video)

      FLV merupakan format video yang biasanya sering disisipkan disuatu web namun karena munculnya format MP4, format ini mulai dilupakan oleh banyak orang. Akan tetapi format ini didukung oleh semua browser yang menggunakan komputer lama.


     Nah sekarang kita sudah mengenal beberapa format video yang bagus, jadi sekarang kita bisa menggunakan format video dengan sesuai kegunaannya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua :D

Penulis : Yusril Adriansyah P.

Komentar

Popular

Urutan Generasi Prosesor Intel dan Keterangannya

Cara membuat vektor pada photoshop

Apa itu MUGEN ?