Tuangkan Cinta mu dengan E-Card


Di dunia yang memungkinkan untuk berbagi segalanya melalui internet ini, banyak kreator kreator yang menciptakan inovasi terbaru untuk menuangkan ekspresi mereka melalui internet. Contohnya dengan E-Card ini. Nah bagi yang belum tahu apa itu E-Card, akan aku jelasin secara singkat.
Jadi E-Card itu mirip dengan kartu ucapan dan kartu pos, tapi dibuat menggunakan media digital dan bukan dibuat dengan kertas. E-card biasanya dikirim oleh pengirim melalui e-mail penerima. Biasanya pengirim E-Card ini terlebih dahulu memilih katalog yang disediakan oleh pembuat website E-Card yang akan kita gunakan tersebut, lalu mulai meng-edit dan mengirimnya kepada penerima. (Cr: wikipedia, Edited: Nadia
Nah bagi kalian yang keluarga atau bahkan pacarnya sedang berulang tahun atau sedang bingung ingin membuat sendiri invitation card ulang tahun kalian, atau bahkan ingin memberikan kartu ucapan Happy Anniversary kepada orang tua kalian, kalian bisa menggunakan salah satu platform penyedia pembuat E-Card yaitu Greeting Island > nanti isi link . kali ini aku bakal nunjukin caranya bagaimana bikin E-Card dari salah satu platform ini guys.

1. Buka website www.greetingisland.com . Maka tampilan halaman utama webiste tersebut akan begini.


2. Setelah muncul sempurna, kalian akan disuguhkan dengan beberapa pilihan E-Card yang akan kalian buat. Kali ini aku akan membuat E-Card Ucapan Selamat Ulang Tahun. Klik bagian birthday card.


3. Setelah klik bagian yang aku lingkari merah, maka akan muncul seperti ini.


4.  Nah netra mu akan disuguhkan dengan banyak pilihan dari tema birthday card yang akan kamu personalize nanti. Mulai dari halaman 1 sampai 19 kamu akan disuruh memilih terlebih dahulu. Sebelum kamu lanjut ke tahap editing.

5. Setelah memilih tema yang kalian akan gunakan, akan muncul gambar seperti ini. Lalu, klik send as eCard.


6. Nah ditahap ini kalian akan memulai proses editing. Mulai dari nama penerima, pesan untuk penerima dan lainnya. Kalian juga bisa mengganti warna, dan font. Klik Add text dan mulailah berkreasi.


7. Setelah kalian merasa puas di bagian editing, langkah selanjutnya kalian klik tombol next


8. Lalu akan muncul seperti ini, lalu klik bagian send via email


9. Isi bagian atas sendiri dengan nama kalian, lalu kolom kedua diisi dengan email kalian, kolom ketiga diisi dengan email penerima. Lalu klik send. Dan greeting island akan mengirimkan kepada penerima.


10. Akan muncul pemberitahuan seperti ini, maka kartu kalian telah dikirimkan, dan mendapat copy-an nya di email kalian. Biasanya eCard yang dikirimkan hanya berlaku 1 bulan.




Nah bagaimana? Mudah bukan? Semoga artikel ini membantu kalian yaa!!! Cukup segini saja pembahasan dari aku, dan Sampai jumpa lain waktu^^)/





 



Penulis : Nadia Fitri S.

Komentar

Popular

Urutan Generasi Prosesor Intel dan Keterangannya

Cara membuat vektor pada photoshop

Apa itu MUGEN ?