Editing Video Bagi Pemula

Software editing video bagi pemula
Hai guys,bertemu lagi dengan saya di web ini.Kali ini saya akan menceritakan tentang aplikasi/software editing bagi para pemula.Video making/film making tidaklah jarang sekarang.Tentunya ada banyak orang yang ingin dapat membuat video dengan kualitas bagus tanpa harus membayar untuk mengikuti kursus,yang artinya mereka belajar sendiri tapa ada guru/tentor yang membimbing mereka.Karena saya juga belajar secara otodidak,saya memulai mengedit video-video saya dengan aplikasi ini dan awalnya cukup susah,namun seiring berjalannya waktu,kemampuan itu akan terasah.Tentunya anda tidak akan langsung bisa mengoperasikan aplikasi ini dengan lancar,namun semakin sering anda belajar tentunya akan semakin pandai.Menurut saya,software editing termudah ada 2,Yaitu:

1.Sony Vegas
Sony Vegas merupakan salah satu software editing yang mudah dan masih saya pakai hingga sekarang.Sony Vegas adalah software editing milik perusahaan Sony.
Dengan tampilan yang simpel dan mudah dipahami,aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi editing yang menurut saya mudah untuk dioperasikan.Saya sendiri menganjurkan Sony Vegas jika kalian baru saja memulai mencoba film making/video making dikarenakan aplikasi ini tidak memerlukan komputer/laptop yang canggih untuk mengoperasikan apliksasi ini.



2.Windows Movie maker
Banyak editor yang bisa dikatakan pro meremehkan aplikasi edit video yang satu ini. Hal ini yang membuat para pemula tersesat dan mencoba ke aplikasi Pro. Alhasil mereka bingung dan tidak paham cara mengoperasikannya. Karena jika kalian belajar apapun itu ibarat anak kecil yang mencoba berjalan. Mereka harus mengalami proses untuk bisa berlari.Sama hal nya jika kalian ingin belajar editing. Jadi jika kalian ingin mencoba aplikasi edit video ini kalian harus menentukan jenis atau model video apa yang ingin dibuat. Jika projectnya berat seperti film pendek maka aplikasi ini bukanlah aplikasi yang cocok untuk digunakan.Kecuali film yang pendek tidak membutuhkan editan yang ribet dan professional look. Kenapa? Karena fitur didalam movie maker ini merupakan fitur yang standar. Tidak seperti aplikasi edit video lainnya yang memiliki fitur Pro, yang jelas lebih kompleks dari aplikasi editing ini.

Sekian dari saya kurang lebih nya saya mohon maaf. dan semoga berjumpa lagi di postingan berikutnya.



Original Post : M. Risano Aya P. D.
Editor             : Silvanus P.

Komentar

Popular

Urutan Generasi Prosesor Intel dan Keterangannya

Cara membuat vektor pada photoshop

Apa itu MUGEN ?